Beranda >

Berita > 1500 Penggemar Burung Meriahkan HJB Ke-533


25 Mei 2015

1500 Penggemar Burung Meriahkan HJB Ke-533

1500 penggemar burung berkicau baik perorangan maupun dari komunitas mengikuti lomba Burung Berkicau Walikota Cup yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor ke-533 yang berlangsung di lapangan Institut Pertanian Bogor (IPB) Baranang Siang Jl. Pajajaran, Minggu (24/5).

Festival yang memperebutkan hadiah utama Honda Revo dan piala serta uang pembinaan puluhan juta rupiah ini dihadiri Walikota Bogor, Bima Arya yang didampingi oleh ketua Panitia HJB ke-533 Toto M Ulum dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

Bima mengapresiasi kegiatan ini karena selain sebagai wadah untuk menampung Burung Mania juga digelar pertama kali dalam HJB. “Ini Walikota Cup pertama yang mudah-mudahan bisa rutin diselenggarakan setiap tahun,” ujar Bima ketika dimintai tanggapannya mengenai kegiatan ini.

burung09

Sedangkan menurut ketua panitia Festival Burung Berkicau Walikota Cup, Andi Iswara Natanegara festival semacam ini di wilayah-wilayah sudah berjalan namun penyelenggaran secara spesifik seperti Walikota Cup sudah hampir 12 tahun belum dilaksanakan. “Jadi baru sekarang digelar kembali dan pesertanya dari Sejabodetabek,” ujar Andi. “Diharapkan dengan adanya festival ini penggemar burung kedepannya bisa lebih eksis dan tidak hanya kontes saja namun ada juga pelatihan-pelatihan khusus sehingga bisa memahami berbagai jenis burung dan tahu dari segi bisnisnya,” lanjutnya.

Ditambahkan Andi pada festival kali ini panitia mempertandingkan 25 kelas yang pendaftarannya dilakukan melalui online dan dibuka juga ditempat festival berlangsung. “Penyelenggaraanya 1 hari dan diperkirakan menjelang Magrib sudah selesai,” imbuhnya. “Jika hari ini semua berjalan lancar kedepannya Walikota Cup akan rutin diselenggarakan setiap tahun,” pungkasnya. (Tria/Lani)