Beranda >

Berita > Kel. Menteng Gelar Aneka Lomba Peringati HJB


25 Mei 2015

Kel. Menteng Gelar Aneka Lomba Peringati HJB

Antusias warga Kelurahan Menteng memperingati Hari Jadi Bogor ke-533 sangat tinggi dan itu terbukti dari banyaknya jumlah peserta lomba dan juga pengunjung  yang ingin menyaksikan langsung jalannya perlombaan yang digelar didua tempat yang berbeda dalam rangka  memperingati HJB ke-533, Minggu (24/5),

Menurut ketua panitia HJB ke-533 Kelurahan Menteng, peringatan HJB tahun ini berbeda dengan sebelumnya. "Tahun lalu panitia hanya menggelar jalan sehat," ujar Zen. Sedang tahun ini perlombaan yang kami gelar antara lain lomba karaoke, pildacil, nasyid yang diselenggarakan di halaman kantor kelurahan. Lomba lainnya yaitu menggambar, mewarnai dan kaligrafi yang lokasinya di Pendopo RW 19. "Semua kegiatan tersebut kami kemas dalam satu acara yang kita beri nama Saba Menteng. Sambutan masyarakat terhadap kegiatan ini alhamdulillah sangat baik seperti yang terlihat saat ini dimana masyarakat antusias mengikuti kegiatan ini," lanjutnya.

menteng10

Lurah Menteng, Heru Sudewo yang tidak saja menghadiri acara tetapi juga memberikan suport kepada seluruh peserta lomba mengapresiasi baik kepada panitia maupun para peserta lomba. Dirinya berharap melalui lomba-lomba yang digelar dalam rangka memperingati HJB ke-533 ini masyarakat Kelurahan Menteng bisa saling mengenal satu sama lain dan lebih mempererat tali silaturahmi.

"Ini kegiatan yang positif dimana seluruh warga bisa bertemu dan saling mengenal satu sama lain," ujar Heru. Ditambahkan Heru agenda HJB berikutnya yang akan digelar di Kelurahan Menteng yakni Jalan Sehat pada tanggal 31 Mei 2015. Menempuh jarak sejauh kurang lebih 7 Km peserta akan mennyusuri RW demi RW yang ada di Kelurahan Menteng. "Peserta tidak kita batasi usianya dan diharapkan semua warga bisa mengikuti jalan sehat ini," imbuhnya.

Untuk menghibur para peserta jalan santai yang tiba di garis finish panitia juga menurut Heru akan menampilkan Grup Keroncong pimpinan Suyitno yang sudah tidak asing lagi karena sering tampil di acara TVRI dan RRI Bogor. "Insya Allah kami juga sedang menunggu kabar dari manager Band Republik yang diharapkan bisa tampil menghibur warga Kelurahan Menteng," pungkasnya. (Tria/Lani)