Beranda >

Berita > Disnakersostrans Terus Berupaya Atasi Pengangguran


25 Mei 2015

Disnakersostrans Terus Berupaya Atasi Pengangguran

Menyikapi jumlah pencari kerja yang tidak sebanding dengan lowongan yang tersedia, Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostrans) Kota Bogor mengantisipasinya lewat pemberian pelatihan. Demikian papar Kepala Disnakersostrans Anas Resmana dalam dialog Kontak Juanda 10  di Radio Sipatahunan, Senin (25/5). Dalam kesempatan itu Anas juga memberikan penjelasan terkait tupoksi dinas yang dipimpinnya.

radio12

“Data pencari kerja yang ada di Kota Bogor saat ini berjumlah sekitar 19000, sementara lowongan kerja yang tersedia hanya 1400,” ujarnya. Selain pelatihan, Anas menambahkan bahwa pihaknya juga sudah mempersiapkan beberapa program-program lain. “Misalnya Bogor Mengembara, yang mengimbau warga Kota Bogor yang berhasil diluar Kota Bogor untuk menyediakan lapangan pekerjaan atau pelatihan dan pendidikan,” ujar Anas.

Sementara untuk penanganan gepeng, Disnakersostrans juga sudah menyiapkan program-program untuk memberdayakan para gepeng agar menjadi manusia yang berguna dan bernilai. (gus/rahmat)