Beranda >

Berita > 312 Siswa SMA Negeri 3 Dilepas


26 Mei 2015

312 Siswa SMA Negeri 3 Dilepas

Ratusan siswa-siswi SMA Negeri 3 dengan mengenakan pakaian kebaya dan berjas lengkap dengan dasinya, serta didampingi para orang tua dan walinya, memenuhi gedung Nirwarna I Hotel Aston yang berlokasi di Bogor Nirwana Residen (BNR) Bogor, Selasa (26/5) pagi.

Kehadiran mereka di hotel yang terletak di kawasan Bogor Selatan ini tak lain untuk menghadiri prosesi pelepasan siswa kelas XII yang telah menyelesaikan masa pendidikannya selama 3 tahun di SMA Negeri 3 Bogor. Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman yang menghadiri acara pelepasan tersebut dalam sambutannya menyampaikan titipan salam dan sekaligus permohonan maaf dari Walikota Bogor Bima Arya yang tidak dapat menghadiri langsung acara pelepasan siswa-siswa kelas XII SMA Negeri Bogor.

sma312

Selanjutnya Usmar pun menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa baik yang telah lulus maupun yang diterima diperguruan tinggi negeri. "Mudah-mudahan cita-cita anak-anakku semua tercapai sesuai dengan harapan kalian, orang tua dan bapak guru yang telah mendidik selama 3 tahun," ujar Usmar.

Menurut keterangan salah deorang panitia yang dihubungi siswa yang lulus tahun ini seluruhnya berjumlah 312 siswa, dengan perincian 258 jurusan IPA, dan 54 jurusan IPS. Sedangkan lulusan terbaik diraih Bulan Indah Nirwana dan Andhika. Untuk tahun ini, rata-rata nilai UN SMA tingkat sekolah, SMAN 3 Bogor mencatatkan prestasi hebat tersendiri. Karena baik untuk jurusan IPA dan IPS, rata-rata nilai UN SMAN 3 Bogor tercatat menjadi yang terbaik tingkat kota. (Tria/Gus/Met)