Beranda >

Berita > Usmar : Rapatkan Barisan Untuk Terapkan Zona Integritas


26 Mei 2015

Usmar : Rapatkan Barisan Untuk Terapkan Zona Integritas

 

Tantangan Kota Bogor dalam menerapkan Zona Integritas yang dicanangkan April 2015 lalu semakin besar. Demikian ungkap Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman dalam peringatan Isra Mi’raj di Masjid At Taqwa Balaikota Bogor, Selasa (26/5). Menyikapi hal tersebut, Usmar meminta kepada kalangan birokrasi agar waspada dan tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif semacam korupsi, kolusi, dan nepotisme yang bisa merusak upaya Kota Bogor menerapkan Zona Integritas.

“Kita harus sama-sama merapatkan barisan agar tidak terpengaruh korupsi, kolusi, maupun nepotisme. Kepada masyarakat saya yakinkan bahwa pajak atau retribusi yang dipungut betul-betul bisa bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujarnya.

Sejalan dengan tema peringatan Isra Mi’raj yang dihelat Pemkot Bogor tahun ini, Usmar mengajak kalangan birokrat agar implementasi peringatan ini dapat menjadi bahan evaluasi terkait iman dan takwa. “Masih banyak yang harus kita kerjakan dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat dan masih sangat banyak PR yang harus diselesaikan agar masyarakat merasa nyaman dan tentram,” lanjutnya.

Sebagai fungsi pelayanan kepada masyarakat, yang pertama Usmar mengingatkan kepada seluruh unsur birokrasi agar senantiasa memiliki rasa kebersamaan dan keihklasan mengabdi kepada masyarakat. Kedua, Usmar juga meminta doa dan dukungan agar masa pemerintahannya bersama Bima Arya dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi Kota Bogor. (Met/Gus)