Beranda >

Berita > Kota Bogor Jadi Tuan Rumah Jambore Komunikasi


27 Mei 2015

Kota Bogor Jadi Tuan Rumah Jambore Komunikasi

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman membuka secara resmi  Jambore Nasional Komunikasi di Hotel Salak, Selasa (26/5). Kegiatan ini diinisiasi Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) serta dihadiri perwakilan perguruan-perguruan  tinggi yang ada di Indonesia. Ulani Yunus dari Universitas Bina Nusantara bertindak selaku Ketua Jambore yang turut menghadirkan Ketua ASPIKOM Jabodetabek Heri Budianto, dan Ketua ASPIKOM Pusat Atwar Badjari.

Wakil Walikota Usmar Hariman dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dipilihnya Kota Bogor sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara. “Kegiatan jambore komunikasi ini sejalan dan selaras dengan salah satu visi dan misi Pemerintah Kota Bogor, yaitu mewujudkan masyarakat Kota Bogor yang cerdas berbasis teknologi informatika dan komunikasi,” ungkapnya.

Usmar mengaku Kota Bogor sebelumnya lemah dalam hal informatika, karena itu merupakan perjuangan dan usaha bersama hingga akhirnya Kota Bogor berhasil menjadi juara kedua dalam IDSA 2014 untuk bidang teknologi informasi dan komunikasi. Dan yang terakhir juga berhasil menjadi juara kedua untuk kategori e-tourism di ajang yang sama untuk periode tahun ini.

Jambore Komunikasi dilaksanakan selama 3 hari, mulai 26 Mei 2015 dan dijadwalkan berakhir 28 Mei 2015 mendatang. Agenda kegiatan yang dilaksanakan terdiri dari lokakarya, workshop, lomba news presenter dan lomba public relation campaign plan. Untuk agenda hari terakhir akan diisi dengan malam penganugerahan. (lani/rahmat)