Beranda >

Berita > Pemkot Bogor Segera Bentuk Pansel dan Caretaker PDJT


27 Mei 2015

Pemkot Bogor Segera Bentuk Pansel dan Caretaker PDJT

Terkait akan berakhirnya masa jabatan Direksi PDJT, tepat tanggal 27 Juli harus sudah terbentuk jajaran direksi yang baru. Menjelang penentuan direksi baru tersebut, akan dibentuk Panitia Seleksi (Pansel) dan caretaker untuk mengantisipasi kekosongan manajemen. Demikian keterangan Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman usai membuka Jambore Nasional Komunikasi di Hotel Salak, Selasa (26/5). Keputusan ini, lanjut Usmar, juga dengan memperhatikan masukan dari Badan Pengawas.

“Untuk pembentukan pansel PDJT, sambil menunggu kepulangan Walikota Bogor Bima Arya dari Swiss. Untuk susunan pansel sendiri, harus terstruktur,” tegasnya. Sementara pembentukan careteaker, lanjut Usmar,bertujuan mengakomodasi segala kepentingan PDJT seperti kewajiban manajemen kepada karyawan, pelayanan kepada masyarakat, menjamin keamanan aset-aset dan pelaksanaan operasional. “Semua kita rasionalisasikan, mudah-mudahan tanggal 29 atau 30 Mei sudah ditandatangani,” ujar Usmar.

Susunan Panitia Seleksi PDJT nantinya terdiri dari unsur internal dan unsur eksternal seperti perguruan tinggi.  “Sesuai dengan Perwali, susunan pansel mengikuti aturan baku yang berlaku,” tegas Usmar.  Terkait permintaan Komisi C untuk tidak membuka pendaftaran seleksi Direksi PDJT yang baru, Usmar memberi keterangan bahwa dengan memperhatikan pelayanan kepada masyarakat, Pemkot Bogor membentuk caretaker secara terintegrasi dan tetap menjaga sinergitas. (lani/rahmat) dkw