Beranda >

Berita > Disnakersos Sampaikan Bantuan Bagi WRSE


27 Mei 2015

Disnakersos Sampaikan Bantuan Bagi WRSE

Dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan, Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi memberikan bantuan modal usaha berupa alat-alat untuk berdagang kepada 150 Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE).

Bantuan tersebut secara simbolis diberikan kepada enam perwakilan oleh Asisten Administrasi Umum Setdakot Bogor, Arif Mustopa Budiyanto didampingi Kepala Disnakersostrans, Anas Rasmana diruang rapat I Balaikota Bogor, pada Rabu (27/5).

Kepala Bidang Pengembangan Sosial pada Disnakersostrans Kota Bogor Teti Heriasih menyampaikan, kegiatan ini  adalah untuk meningkatkan semangat dan memotivasi para WRSE agar lebih terpacu dalam menjalankan usaha dagangnya menuju perbaikan ekonomi keluarganya. "Bantuan barang untuk modal usaha yang diberikan berupa kompor gas, blender, mixer, tabung gas, selang regulator, wajan/ penggorengan, sodet dan serok," jelas Teti.

disnaker12

Anas Rasmana dalam sambutannya menyampaikan, jumlah WRSE di Kota Bogor sekitar tujuh ribu. "WRSE itu orang tua tunggal, tetapi memiliki anak masih usia sekolah. Makanya kami bantu dengan bantuan-bantuan yang diperkirakan mudah dilaksanakan, seperti membuat kue, dan menjajahkan makanan, dan berjualan lainnya," sebutnya.

Sementara itu, Arif menyampaikan, berdasarkan data di Kota Bogor masih banyak warga masyarakat yang rawan miskin. "Menurut data ada sekitar 42 ribu Kepala Keluarga yang masuk katagori miskin dari seluruh warga," kata Arif. (Met/Gus)