Beranda >

Berita > Warna Warni Payung Mulai Hiasi Kota Bogor


28 Mei 2015

Warna Warni Payung Mulai Hiasi Kota Bogor

Deretan payung beraneka warna sudah tampak menghiasi sepanjang Jalan Sudirman, Kamis (28/5). Ini merupakan bagian dari Umbrella Festival (Festival Payung) yang dilangsungkan sebagai bagian peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-533 tahun 2015. Festival ini rencananya akan diluncurkan oleh Walikota Bogor Bima Arya pada 30 Mei 2015 mendatang berbarengan dengan pembukaan Festival Budaya Helaran.

Pada puncaknya nanti ribuan payung diharap akan menghiasi setiap sudut Kota Hujan. Untuk memeriahkan festival ini, Pemkot Bogor pun telah mengimbau seluruh pelaku usaha untuk ikut berpartisipasi.

payunga12

Ketua Pelaksana HJB ke 533 Toto M. Ulum menyampaikan, payung akan dipasang pada pohon dan tiang listrik dengan warna bervariasi. “Sekarang baru terkumpul 1500,” ujarnya. Rencananya payung-payung tersebut akan dipasang di jalan-jalan protokol Kota Bogor seperti Jalan Jalak Harupat, Jalan Djuanda, Jalan Pajajaran. Plaza Balaikota dan halaman Istana Bogor juga akan turut dihiasi warna warni payung selama 1 bulan. “Mudah-mudahan menjadi daya tarik orang datang ke Bogor,” harap Toto. (Ismet)