Beranda >

Berita > Meriahkan HJB, BIG Launching Peta Trayek Angkot


28 Mei 2015

Meriahkan HJB, BIG Launching Peta Trayek Angkot

Badan Informasi Geospasial (BIG) tidak ingin ketinggalan untuk memeriahkan Hari Jadi Bogor ke-533 tahun. Badan yang dulu bernama Bakosurtanal ini tengah menyiapkan kado istimewa untuk kota Bogor. Rencananya, kado istimewa itu akan dilaunching pada hari Kamis (4/6) mendatang di Plasa Balaikota.

Menurut Muhammad Al-Kautsar, CPNS BIG yang dipercaya menjadi ketua panitia, kado istimewa yang akan diberikan adalah launching peta trayek angkot kota Bogor. “Peta trayek angkot ini bisa menjadi panduan bagi siapapun yang ingin memperoleh informasi tentang trayek angkot di kota Bogor. InsyaAllah peta ini dilengkapi seluruh rute yang dilayani semua angkot yang ada di kota Bogor. Bahkan kami melengkapinya dengan informasi restoran, hotel, rumah makan, dan perkantoran,” terangnya.

Peta trayek angkot ini, kata Kautsar, tidak hanya hadir dalam bentuk fisik. Tetapi juga hadir dalam bentuk virtual. “Semua orang tersambung dengan internet tinggal mengakses ke angkotkotabogor.big.go.id. Informasi rute semua angkot di kota Bogor akan terbaca dengan mudah. Aplikasi ini pun dapat diakses melalui smartphone,” sebutnya.

Ihwal pembuatan aplikasi ini, Kautsar menyebut ceramah Walikota Bogor, Bima Arya pada saat mengisi diklat prajabatan CPNS BIG menjadi awalnya. Menurutnya, pada saat menjadi pembicara, Bima mengajak para CPNS untuk berbuat dan berkontribusi positif bagi kota Bogor. “Pak Bima menyebutnya sebagai bagian dari Bogoh Ka Bogor. Dan ajakan itu kemudian kami jawab dengan pembuatan aplikasi yang mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi warga kota Bogor,” ucapnya.

Sementara itu, ketua Hari Jadi Bogor ke-533, Toto M. Ulum, menyambut baik inisiasi para CPNS BIG untuk melaunching peta trayek angkot. “Kami dari panitia HJB tentu mendukung penuh atas rencana yang dilakukan keluarga besar BIG. InsyaAllah hal itu akan menjadi kado istimewa bagi kota Bogor,” ujarnya. ARW