Beranda >

Berita > Selama Helaran, Sejumlah Rute Jalan Dialihkan


29 Mei 2015

Selama Helaran, Sejumlah Rute Jalan Dialihkan

Perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) tahun 2015 dipastikan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya dengan kontribusi aktif warga Kota Bogor dalam menuangkan ide kreatifnya lewat Helaran Pawai Budaya. Festival akan dilaksanakan Sabtu (30/5) dimulai pukul 13.00 sampai dengan 17.30 dengan mengambil start di GOR Pajajaran dan finish si lapangan Sempur. Untuk kelancaran acara, panitia bekerjasama dengan DLLAJ Kota Bogor  dan Polresta Bogor akan menutup jalan yang dilewati rombongan pawai budaya yang terdiri dari 20 kendaraan hias. Sementara untuk mengurai kepadatan ruas jalan yang akan timbul, telah direncanakan pengalihan sejumlah ruas jalan.

Berikut rencana pengalihan sejumlah ruas jalan terkait helaran Pawai Budaya HJB 2015:

  1. Arus kendaraan yang akan masuk ke Jalan Ahmad Yani lewat Warung Jambu akan dialihkan ke Simpang BORR, Jl. Pajajaran dan Indraprasta.
  2. Arus kendaraan yang datang dari Jl. RE. Martadinata (Cimanggu) yang menuju kota melalui Air Mancur akan dialihkan ke Jl. Pemuda dan dilanjutkan ke  Jl. Dadali lalu masuk ke Jl. Pajajaran.
  3. Arus kendaraan dari Jl. Kapten Muslihat menuju Jl. Jend. Sudirman atau Sempur akan dialihkan lewat BTM menuju Pasar Bogor berlanjut ke Jl. Otista (Tugu Kujang). Untuk arus dari BTM menuju Sempur atau Jl. Jend. Sudirman akan dialihkan lewat Jl. Kapten Muslihat menuju Jembatan Merah.
  4. Bila arus kendaraan di Jl. Kapten Muslihat menuju Jl. Ir. H. Juanda mulai terlihat padat, sebagian arus akan dialihkan ke Jl. Paledang melalui Bank BNI lalu belok kanan kearah BTM.  

Selain untuk kelancaran Helaran Pawai Budaya, pengalihan ini dimaksudkan untuk kenyamanan berkendara bagi warga Kota Bogor atau para pendatang yang ingin menyaksikan helaran. Khusus untuk jalur Jalan Ahmad Yani dipastikan selama helaran berlangsung tidak akan dilalui kendaraan. (rahmat) dkw