Beranda >

Berita > Wakil Walikota Buka Bogor Expo 2015


29 Mei 2015

Wakil Walikota Buka Bogor Expo 2015

Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif  kota Bogor menggelar Bogor Expo 2015 untuk memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-533 di Lapangan Softball Gelanggang Olahraga (GOR), Kamis (28/05/15).

Bogor Expo 2015 yang akan berlangsung tanggal 28 Mei-1 Juni 2015 mendatang, secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman dengan membunyikan angklung. Pembukaan Bogor Expo 2015 dihadiri oleh Kepala Disbudparekraf, Shahlan Rasyidi; Ketua Pelaksana HJB ke-533, Toto Miftahul Ulum, dan unsur Muspida se-Kota Bogor.

Usmar menyampaikan rasa bahagianya bisa berada di acara Bogor Expo untuk bersama-sama berkreasi, berkreasi, dan melestarikan seni budaya dari masing-masing wilayah yang ada khususnya seni budaya kota Bogor. "Melalui Bogor Expo tentunya akan begitu banyak produk-produk usaha mikro kecil menengah dari kota Bogor dan unggulan-unggulan daerah lain yang ikut pada pameran pada Bogor Expo kali ini. Saya ucapkan terima kasih untuk para peserta dari luar Bogor khususnya dan dari luar Jawa Barat," ujarnya.

Sedangkan Shahlan, dalam sambutannya mengatakan, Bogor Expo 2015 merupakan rangkaian  HJB ke-533 yang juga sebagai ajang promosi wisata dan produk lokal dari Kota Bogor beserta beberapa daerah lainnya. "Ada stand dari luar daerah, swasta, kementerian, dan pelaku usaha dengan tujuan agar dalam ajang pameran ini pengunjung bisa menyaksikan pembangunan di masing-masing daerah," paparnya.

Selain itu juga, pameran Bogor Expo 2015 ini menampilkan produk kerajinan yang dihasilkan 150 UMKM, 25 komunitas yang ada di Kota Bogor, dan kerajinan maupun profil pemerintah daerah, di antaranya dari Banda Aceh, Provinsi Sulawesi Tengah, Bangka Selatan, Lampung, Kabupaten Kudus, Tapanuli Utara. (Gus/Lan)