Beranda >

Berita > Ribuan Warga dan Pelajar Turun ke Ciliwung


30 Mei 2015

Ribuan Warga dan Pelajar Turun ke Ciliwung

Setelah dibuka secara resmi Walikota Bogor Bima Arya di Plaza Balaikota pada pukul 6, Sabtu (30/5) pagi, ribuan masyarakat Kota Bogor mulai dari warga masyarakat, karang taruna, kader PKK dan Posyandu, pelajar hingga pedagang ramai-ramai turun ke sungai Ciliwung punguti sampah anorganik yang tercecer berserakan. Dengan penuh semangat ribuan warga dari 13 Kelurahan se Kota Bogor yang merupakan peserta Lomba Mungut Sampah Ciliwung ke-7 ini berlomba mengumpulkan sampah sebanyak-banyaknya. Sampah hasil pungutan ini kemudian akan dinilai oleh tim juri dari Komunitas Peduli Ciliwung yang tersebar dititk-titik tertentu dan terus mengawasi aksi yang dilakukan warga.

bebersihciliwung123

Menurut Lurah Bantar Jati Arief Effendi yang ditemui disela-sela kesibukannya memimpin aksi warganya mengatakan kegiatan ini sangat positif karena menyadarkan warga agar tidak membuang sampah ke kali. "Dari 7 kali digelar kelurahan Bantar Jati 3 kali menduduki peringkat pertama," ujarnya. Arief mengatakan prestasi tersebut gagal diraih tahun lalu, karena itu Arief berharap tahun ini prestasi tersebut dapat kembali diraih.

Berdasarkan pemantauan di beberapa lokasi lainnya seperti di jembatan Jalan Otista, lapangan Sempur, Lebak Kantin, Lebak Pilar, jembatan Pabaton dan jembatan Situ Duit, hingga pukul 10 wib warga yang berbaur dengan pelajar tampak masih bersemangat punguti sampah meski terik matahari mulai memanas. (Tria/Lani)