Beranda >

Berita > Peringati Usia 23 Tahun, Getar Pakuan Suguhkan Pentas Seni


30 Mei 2015

Peringati Usia 23 Tahun, Getar Pakuan Suguhkan Pentas Seni

Dalam rangka menyambut HJB ke 533 sekaligus memperingati usianya yang menginjak tahun ke-23, sanggar seni Getar Pakuan menampilkan seni pertunjukan, Jum’at (29/5) malam di Gedung Kemuning Gading Kota Bogor.

Menyikapi sepak terjang sanggar yang telah berdiri sejak 1992 ini, Ketua Getar Pakuan Zenzen Djuansyah mengatakan sanggar pimpinannya akan terus berjuang demi kebesaran Bogor dan perkembangan seni budaya. "Kami sangat yakin atas dukungan dari semua masyarakat dan kepedulian dari Pemerintah Kota Bogor, kami masih tetap akan kokoh berdiri," kata Zenzen.

Zenzen juga menginformasikan bahwa sampai saat ini siswa sanggar seni Getar Pakuan sudah mencapai 8 ratus siswa. "Dari 36 sangar yang ada di Kota Bogor saat ini, 15 diantaranya milik alumni Getar Pakuan," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Kota Bogor Shahlan Rasyidi mengatakan sanggar seni Getar Pakuan merupakan salah satu sanggar yang sangat potensial dan paling maju di Kota Bogor. "Ini memang salah satu sanggar yang memiliki murid yang banyak, bahkan sudah memiliki cabang di Sukabumi, Garut, Depok, Sawangan juga Tangerang," ujarnya. Shahlan berharap ke depan Getar Pakuan semakin maju dan menjadi salah satu tolok ukur dalam pengembangan budaya di Kota Bogor.

"Disbudparekraf dan Pemerintah Kota Bogor Insya Allah akan selalu memfalisitasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh sanggar," ungkapnya. Selain itu, sebagai upaya pengembangan budaya, Disbudparekraf pun mulai menperkenalkan aksi-aksi sanggar seni di berbagai pusat perbelanjaan. (Ismet) dkw