Beranda >

Berita > Bima : Helaran Adalah Momentum Pembangkit Cita-Cita Kota Bogor


01 Juni 2015

Bima : Helaran Adalah Momentum Pembangkit Cita-Cita Kota Bogor

Pagelaran helaran Pawai Budaya yang berlangsung Sabtu (30/5) meninggalkan kesan dan makna yang cukup membanggakan bagi semua yang hadir, mulai dari warga Kota Bogor maupun para pendatang.  Walikota Bogor Bima Arya menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya helaran Pawai Budaya. "Ini adalah momentum terbaik dalam membangun semangat bangkitnya cita-cita warga Kota Bogor, membangun kebersamaan, persatuan dan soliditas," kata Bima.

Selanjutnya terkait tema BogohKaBogor dan festival payung yang menghiasi berbagai sudut jalan dan gedung di Kota Bogor, Bima menuturkan " Payung identik dengan hujan. Hujan identik dengan Bogor. Selain itu banyak filosofi yang terkait dengan payung seperti melindungi, persiapan, dan antisipasi. Jadi payung itu identik dan dekat dengan Bogor, menggambarkan Kota Bogor," tutur Bima.

Menanggapi antusiasme warga yang memadati jalan sepanjang helaran berlangsung, Bima berharap kedepannya helaran ini menjadi event tahunan yang akan terus diperbaiki eksekusinya. “Dengan helaran ini kami ingin menguatkan Kota Bogor sebagai Kota Wisata dan Kota Pusaka," jelas Bima.

Banyaknya tantangan dan permasalahan yang dihadapi Kota Bogor tidak menyurutkan optimisme Bima."Dengan modal kebersamaan, persatuan dan soliditas yang ada di Kota Bogor mulai dari warga dan pemerintahannya,saya optimis tidak ada yang tidak bisa diselesaikan," tegasnya. (rahmat) dkw