Beranda >

Berita > Bank Mandiri Dukung Realisasi 5 Juta Lubang Biopori


03 Juni 2015

Bank Mandiri Dukung Realisasi 5 Juta Lubang Biopori

Walikota Bogor Bima Arya bersama pimpinan Bank Mandiri area Bogor Ashari Fikri dan penemu biopori Kamir R. Brata membuat lubang resapan taman di lokasi taman Bank Mandiri Bogor, Selasa (2/6/2015). Aksi ini turut diikuti sejumlah karyawan Bank Mandiri.

Dalam sambutan singkatnya Bima mengaku salut dengan gerakan biopori ini. "Semoga semua ini akan terus berkesinambungan. Yang terpenting adalah aksi kita untuk menjaga, memelihara dan melestarikan lingkungan sebagai bekal anak cucu kita di masa depan," kata Bima.

Sementara itu pencetus biopori Kamir R. Brata mengatakan bahwa biopori adalah teknologi yang sangat sederhana namun besar manfaatnya. "Selama ini kita sering meniru teknologi negara lain, mungkin kedepannya nanti teknologi yang kita miliki berupa lubang biopori akan ditiru oleh negara lain," ujarnya.

WP_20150602_021

Kepala Bank Mandiri Area Bogor Ashari Fikri dalam keterangannya menyampaikan dengan kegiatan ini pihaknya turut berperan aktif dalam mendukung program pembuatan 5 juta lubang biopori. "Tanpa biaya yang mahal, asal ada kemauan, kita dapat memberikan kontribusi bagi Kota Bogor dalam membantu pencegahan penanggulangan bencana. Minimal kita mulai dari diri kita sendiri," ujar Ashari. (rahmat) dkw