Beranda >

Berita > Suasana Haru Warnai Perpisahan Siswa Kelas IX SMP PGRI 3


03 Juni 2015

Suasana Haru Warnai Perpisahan Siswa Kelas IX SMP PGRI 3

Berbagai atraksi mulai dari tari-tarian, paduan suara dan musikal warnai pelepasan siswa-siswi kelas IX SMP PGRI 3 Kota Bogor yang berlangsung di Jl. Raya Ciomas Bogor, Selasa (2/6).

Disaksikan langsung ratusan orang tua dan wali siswa yang duduk dipayungi tenda berukuran besar dan megah, Kepala SMP PGRI 3 Indra  beserta seluruh jajaran guru  melepas sebanyak 313 siswa-siswi yang telah menyelesaikan pendidikannya selama 3 tahun di sekolah tersebut.

Suasana haru terasa saat seluruh siswa satu persatu antri menyalami guru-guru yang berdiri berderet didepan panggung sambil diiringi beberapa lagu yang bertemakan  perpisahan yang dibawakan paduan suara siswa-siswi kelas VIII. Prosesi ini memakan waktu cukup lama karena sebelum siswa terlebih dahulu diawali orang tua/wali.

Menurut Kepala SMP PGRI 3 Idra yang ditemui usai acara perpisahan mengatakan jumlah keseluruhan siswa kelas IX sebanyak 313 siswa. "Pada acara perpisahan ini kami juga mengundang orang tua siswa untuk mengucapkan terimakasih karena telah mempercayakan putera-puterinya dididik disini," kata Indra. "Mudah-mudahan setelah lulus anak-anak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan diterima di SMA Negeri," harapnya. (Tria)