Beranda >

Berita > Warga Panaragan Manfaatkan Pengobatan Gratis


03 Juni 2015

Warga Panaragan Manfaatkan Pengobatan Gratis

Puluhan peserta jalan santai khususnya yang berusia 40 tahun keatas, memanfaatkan layanan pengobatan gratis yang digelar panitia Jalan Santai HJB ke-533 Kelurahan Panaragan. Begitu memasuki garis finish mereka langsung menyerbu posko pengobatan gratis untuk memeriksakan kondisi kesehatannya.Selasa (2/6)

Menurut Lurah Panaragan Rika Riana Riska Dewi kegiatan pengobatan gratis yang penyelenggaraannya berbarengan dengan jalan santai merupakan sumbangsih dari Bapak Eka Wardana anggota DPRD Kota Bogor yang tidak saja mensuport jalan santai tetapi sekaligus berpartisipasi menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat kelurahan panaragan. "Lokasi poskonya kebetulan ada di dalam sekretariat KWB yang juga tempat finis peserta dan arena panggung hiburan,” ujar Rika.

eka12

Saat ditemui di Posko pengobatan gratis, anggota DPRD dari partai Golongan Karya Eka Wardhana mengatakan layanan kesehatan di Kota Bogor sudah maksimal, hanya masyarakat saat ini ingin lebih diperhatikan dengan layanan yang langsung menyentuh pada masyarakat. “Dengan layanan yang langsung berkunjung ke masyarakat pemerintah lebih diuntungkan, artinya bisa mengantisipasi keluhan-keluhan masyarakat terkait dengan kesehatannya sehingga penyakit akan lebih terdeteksi,” ujar Eka.

Dalam kegiatan ini Eka menggandeng Puskesmas Merdeka dan berharap melalui pelayanan yang menjangkau ke seluruh pelosok maka masyarakat bisa mengecek kesehatannya sehingga bisa menjaga kondisi dan terhindar dari penyakit yang lebih parah. “Pepatah mengatakan mencegah lebih baik daripada mengobati,” lanjutnya.

Ditambahkan Eka sebagai orang yang dipercayai masyarakat kedepannya akan lebih sering menggelar kegiatan seperti ini terutama untuk wilayah Bogor Tengah dan Bogor Timur. (Tria)