Beranda >

Berita > Kwarcab Bogor ikuti Jambore Dunia


30 Juni 2015

Kwarcab Bogor ikuti Jambore Dunia

Kwartir Cabang Pramuka Bogor siap ikuti jambore Dunia di Kirara-hama, Yamaguchi, Jepang pada 28 Juli- 8 Agustus mendatang. Kegiatan perkumpulan anggota pramuka sedunia ini akan diikuti   anggota pramuka dari berbagai negara. Rencananya Indonesia akan mengikutsertakan sekitar 463 pramuka  untuk  mengikuti kegiatan tersebut. Mereka terdiri dari penggalang, penegak, pandega dan pembina.selasa,(30/6) Balaikota Bogor.

Dalam hal ini Kwarcab Kota Bogor akan memberangkatkan tujuh anggota Pramuka terdiri dari Pembina , 3 dari SMA 1, 1 SMA 10 dan 2 dari SMP Negeri 1 Bogor menjadi wakil  dari Kota Bogor.Disana mereka akan mengikuti rangkaian kegiatan kepramukaan  dalam peringatan tragedi penjatuhan Bom Hiroshima dan Nagasaki, berkaitan dengan upaya perdamaian dunia, serta pergelaran seni memperkenalkan budaya dan hiking ke Gunung Fujiyama Jepang.

jepangpramuka12

Walikota Bogor  Bima Arya menyatakan kebanggaannya kepada para peserta yang akan mewakili Kota Bogor. ” Saya bangga terhadap kalian karena telah mampu meraih berbagai prestasi di tingkat cabang Bogor bahkan provinsi. Hingga akhirnya kalian layak berangkat ke Yamaguchi Jepang mewakili pramuka Kota Bogor. Sebuah kesempatan baik dalam mendapatkan pengalaman yang luar biasa daripada yang lain,” ungkapnya.

Selain mengikuti acara dengan baik, Bima berharap mereka dapat mengenalkan budaya kebogoran di Yamaguchi melalui software yang sudah dirancang Kominfo.(Ida Rosidah /foto Lani)