Beranda >

Berita > Kominfo Ajak Warga Membeli CD, VCD, dan DVD Asli


30 Juni 2015

Kominfo Ajak Warga Membeli CD, VCD, dan DVD Asli

Puluhan aparat Satpol PP dan Kominfo Kota Bogor kembali melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap peredaran VCD dan DVD ilegal yang masih banyak ditemui di pusat-pusat perbelanjaan seperti di Plaza Jambu Dua.

Kepala Seksi Postel dan Informasi Publik Kominfo Kota Bogor Sugeng yang memimpin langsung pengawasan dan pembinaan mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan hanya berupa himbauan baik kepada para pedagang maupun masyarakat. “Kepada pedagang dan pembeli kami himbau agar membeli CD, VCD dan DVD yang asli atau bukan bajakan,” kata Sugeng.

vcd12

Ditambahkannya bahwa kegiatan pengawasan dan pembinaan rutin dilakukan setiap bulan. “sampai bulan Juni ini kami sudah 3 kali melakukan hal yang sama dengan tempat atau lokasi yang berbeda,” ujar Sugeng. “Bulan Juli kami akan kembali menggelar kegiatan ini karena untuk tahun ini kami mentargetkan 10 titik yang akan menjadi lokasi pengawasan dan pembinaan,” lanjutnya.

Sesuai dengan program pemerintah Sugeng berharap melalui kegiatan pengawasan yang rutin dilakukan akan mengurangi aksi pembajakan. “Kita ulai dari yang terkecil dulu dari sweeping CD atau VCD bajakan yang harganya murah kami ajak agar masyarakat mau membeli yang betul-betul asli,” imbuhnya.

Pengawasan dan pembinaan berjalan lancar karena tim gabungan dalam menjalankan aksinya hanya menyampaikan himbauan kepada para pedagang agar menjual CD dan DVD yang legal begitu pula kepada para pembeliagar membeli yang asli dan bukan bajakan. (Tria/Lani)