Beranda >

Berita > Sindang Barang Direcheking Tim Penilai Provinsi


01 Juli 2015

Sindang Barang Direcheking Tim Penilai Provinsi

Kelurahan Sindang Barang mendapat kesempatan mewakili Kota Bogor dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2015. Sebelumnya, Sindang Barang berhasil menjadi juara pada lomba kelurahan tingkat Kota Bogor. Penilaian didasarkan pada berbagai bidang dan aspek, mulai dari administrasi, PKK, LPM dan aspek lainnya. Oleh karenanya, pada Rabu (1/7), Tim Recheking Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan ke Kelurahan Sindang Barang.

Dalam arahannya, Walikota Bogor, Bima Arya menyampaikan kelurahan yang sarat prestasi hamper dipastikan karena adanya kolaborasi yang kuat dan mantap dari semua unsur warga dan pemerintahnya. “Setiap wilayah yang sarat prestasi ada kolaborasi yang baik antar semua unsur seperti masyarakat sekitar yang dimotori para kader-kader yang peduli dengan pembangunan wilayahnya. Semoga prestasi yang ada mampu untuk menginspirasi wilayah lain agar berbuat lebih baik lagi, sehingga standar dari kolaborasinya meningkat,” terang Bima.

Setelah adanya prestasi dan kolaborasi, sambung Bima, hal berikutnya adalah kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan warga dalam bidang pendidikan, kesehatan dan aspek sosial lainnya. “Semoga proses rechecking yang akan dilaksanakan berjalan lancar tanpa ada hambatan,” harap Bima.

FOTO 11

Sementrara itu, Ketua Tim Recheking, M.Ade Afriandi menyampaikan dalam lomba kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat, Kota Bogor selalu ditakuti oleh kota lain. “Sampai ada yang menyampaikan, Kota Bogor masuk nominasi atau tidak? Bersama Kota Bandung, Kota Banjar dan Kota Sukabumi, Kota Bogor masuk dalam  4 besar. Dengan kepala daerah yang muda dan inovatif, warga Kota Bogor pun harus inovatif.” tambah Ade

Ade pun menambahkan penyelenggaraan pemerintah yang baik adalah hal paling penting. “Ditambah dengan inovasi-inovasi dari lurah ditambah posisi camat dalam membantu membuat kebijakaan akan memberikan warna dan kesan positif bagi warga. Kami akan memilah dan memilih serta menilai inovasi serta keunggulan apa yang ada di Kelurahan Sindang Barang untuk diajukan dan nantinya dipilih oleh Gubernur dan dibawa ke tingkat provinsi bahkan nasional,“ jelas Ade.
Sebelum melakukan monitoring terkait inovasi, Lurah Sindang Barang, Eli Mulyani terlebih dahulu memaparkan inovasi di wilayah yang dipimpinnya. (rahmat/cikal/foto:gus/reffi)