Beranda >

Berita > 75 Lansia Miskin Terima Paket Sembako


02 Juli 2015

75 Lansia Miskin Terima Paket Sembako

Sebanyak 75 Lansia miskin se-Kota Bogor binaan Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostran) Kota Bogor, Kamis (2/7) pagi mendapat paket sembako berisi beras, tepung terigu, gula pasir, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya.

Paket sembako diserahkan Walikota Bogor Bima Arya secara simbolis di Aula Disnakersostran. Disaksikan Camat Bogor Tengah, Rahmawati, Camat Bogor Timur Sujatmiko B dan beberapa pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dari kelurahan.

Bima mengapresiasi kegiatan ini, walaupun dirinya merasa lebih senang  apabila bantuan diserahkan langsung kerumah lansia penerima paket. “Disitu ada dua hal yang sekaligus bisa didapat,  silaturahminya dan berbaginya,” ujar Bima. Jadi, “Tahun depan insya Allah Walikota yang akan mengunjungi bapak dan ibu sekalian,” lanjutnya.

sembako12

Selain itu menurut Bima, dengan mengunjungi langsung, sekaligus kita  bisa menengok dan mengetahui kondisi layak tidaknya rumah yang dihuni dan kondisi lingkungan sekitarnya.  “Kalau dengan cara seperti sekarang ini selain kurang baik yang tua mendatangi yang muda, juga kita tidak bisa mengetahui kondisi riil yang sebenarnya,” imbuhnya.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi Kota Bogor, Anas S Rasmana, kegiatan ini merupakan salah satu program Disnakersostran dalam rangka membina Penyandang Masalah Kesehjahteraan Sosial (PMKS) kepada 26 kelompok, yang salah satunya lansia miskin.

Program pemberian paket sembako ini menurutnya sudah berjalan sejak tahun 2012 dan setiap tahunnya jumlah penerima terus bertambah,”Tahun sekarang 75 orang dan insya Allah tahun depan bertambah menjadi 100,” pungkasnya. (Tria/Lani) editor Ridwan