Beranda >

Berita > Bima Sambut Peserta TFL 3R


04 Juli 2015

Bima Sambut Peserta TFL 3R

Bertempat di Plaza Balaikota Walikota Bogor Bima Arya menyambut kedatangan 300 peserta Tenaga Fasilitator Lapangan 3R yang akan praktek lapangan di 6 TPS 3R di Kota Bogor, Sabtu (4/7).

Menurut Bima tidak ada satupun kota di Indonesia yang merdeka terbebas dari sampah. "Kota Bogor mulai dari sekarang berusaha menangani sampah sedini mungkin mulai dari sektor hulu," papar Bima. "Percuma menambah truk dan motor sampah kalau tidak menggarap yang di hulu," lanjutnya.

tfl12

Dalam kesempatan itu Bima pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh fasilitator yang hadir. "Semoga keringat yang tertetes pada hari ini mendapat limpahan rahmat dan menjadi pahala bagi kita semua," imbuhnya.

Terkait kegiatan ini, Kepala Satuan Kerja Kementrian PU, Budi Mulyo Utomo mengungkapkan para peserta TFL 3R yang akan mengunjungi TPS 3R di Kota Bogor hari ini akan mendapat pengarahan tentang bagaimana pengolahan sampah dari awal sampai akhir. Hasil dari sini, lanjutnya, akan dilaporkan kepimpinannya dan diinformasikan kepada teman-teman didaerahnya masing-masing. (Tria/Lani/Rahmat).