Beranda >

Berita > Kali Pertama Digelar, Drone National Expo 2015


04 Juli 2015

Kali Pertama Digelar, Drone National Expo 2015

Sebanyak 20 peserta menghadiri Drone National Expo 2015, mulai dari komunitas hingga perusahaan ikut ambil bagian dalam acara yang untuk pertama kalinya di Kota Bogor,  bahkan di Indonesia. Berlokasi di Istana Ballroom Hotel Salak The Heritage, pada Sabtu (4/7), acara ini mengusung tema Conquer The Sky With Your Han. Acara sosilalisasi ini meliputi aplikasi, spesifikasi hingga pemanfaatan drone itu sendiri.

Dalam sambutannya, Walikota Bogor, Bima Arya mengatakan bahwa saat ini drone bukan lagi barang yang jauh tetapi sudah dekat dalam keseharian hidup masyarakat. "Apabila pengunaan drone ini bisa disinergikan dengan dunia usaha dan pembangunan, tentu hal itu akan luar biasa. Saya membayangkan penggunaan drone bisa terkoneksi dengan BGR (Bogor Green Room), hal ini untuk membantu dalam pemantauan dan pengawasan. Tentu hal ini akan menjadi luar biasa canggih," ujar Bima.

drone12_1

Sementara itu, Gusti Ramadana, selaku ketua penyelenggara menyampaikan penyelenggaraan acara ini tidak lepas dari makin maraknya masyarakat yang menggunakan drone, baik oleh perusahaan,  warga sampai militer. "Acara ini  bertujuan untuk memperkenalkan drone kepada masyarakat, khususnya generasi muda semoga mereka terinspirasi dalam penggunaan teknologi dalam mengembangkan bakat dan minat dalam fotografi dan video yang berguna bagi masyarakat luas," ujar Gusti.

Selesai membuka expo, Bima bersama penyelenggara berkesempatan mengunjungi stand-stand peserta Drone National Expo yang diantaranya Drone Van Java asal Bogor, RC Jakarta, Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI), Helicamindo, Aero Terrascan, Tatapan Elang.com dan yang lainnya. Bahkan Bima sempat mencoba aplikasi simulasi drone yang disediakan APDI. Selanjutnya Bima benar-benar mencoba menjadi pilot drone di arena khusus yang telah disediakan panitia di halaman Hotel Salak The Heritage. (rahmat) editor: ARW