Beranda >

Berita > Drone Punya Fungsi Strategis Untuk Layanan Publik


04 Juli 2015

Drone Punya Fungsi Strategis Untuk Layanan Publik

Pemerintah Kota Bogor menganggarkan pengadaan drone bagi kepentingan Kota Bogor. Hal tersebut disampaikan oleh  Walikota Bogor, Bima Arya setelah membuka secara resmi Drone National Expo 2015 di Istana Ballroom Hotel Salak The Heritage, pada Sabtu (4/7).

Melalui Kantor Komunikasi dan Informasi Kota Bogor yang menganggarkan pengadaan drone, Bima menambahkan drone ini nantinya tidak hanya berfungsi sebatas untuk pariwisata. "Drone ini juga dapat digunakan untuk pemetaan, pelayanan publik, monitoring kawasan dan terintegrasi dengan Bogor Green Room (BGR). Sehingga kita dapat memantau titik-titik kemacetan, PKL, pasar dan perkembangan wilayah dengan lebih efektif. Dengan drone ini, melalui BGR, operatornya juga di BGR kita bisa memantaunya," ujar Bima.

dronee12_1

Bima juga menambahkan pemanfaatan drone dapat digunakan saat hari-hari perayaan, event-event besar dan saat hari libur. Bima menekankan perihal kerja sama Kominfo dan Humas Pemerintah Kota Bogor, sehingga dapat menyebarkan informasi secara cepat kepada masyarakat Kota Bogor melalui web resmi Pemerintah Kota Bogor. Terkait produksi drone yang berasal dari luar negeri,  Bima menekankan semoga generasi muda khususnya Kota Bogor dapat membuat drone seperti yang dicontohkan anak muda asal Bandung. (rahmat) editor: ARW