Beranda >

Berita > 1500 Anak Yatim Se-Kota Bogor Mendapat Santunan


04 Juli 2015

1500 Anak Yatim Se-Kota Bogor Mendapat Santunan

1500 anak yatim se-Kota Bogor mendapat santunan dan bingkisan dari Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia cabang Kota Bogor yang bekerjasama dengan TP PKK Kota Bogor. Pemberian santunan yang dirangkai dengan acara berbuka puasa bersama berlangsung di Plaza Balaikota, Sabtu (4/7).

Santunan diserahkan secara simbolis kepada 8 orang anak yatim oleh Walikota Bogor, Bima Arya yang didampingi Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian. Penyerahan secara simbolis dilakukan pula Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman beserta isteri dan Sekretaris Daerah Kota Bogor   Ade Sarip Hidayat yang juga didampingi isteri.

Pada kesempatan itu Bima mengajak anak-anak untuk berpuasa sebulan penuh dan berbuat jujur. “Puasa itu melatih kejujuran karena saksinya kita dan Allah SWT,” kata Bima. “Kejujuran adalah mata uang yang berlaku dimana-mana dan puasa adalah waktunya untuk berbagi dan bersilaturahmi,” lanjutnya.

peduliyatim12

Terkait dengan pemberian santunan, Ketua Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) yang sekaligus ketua panitia Dadang Muhidin mengatakan kegiatan ini hanya untuk sekedar berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa.”Tahun lalu kami memberikan santunan kepada 1000 anak dan alhamdulillah tahun ini meningkat menjadi 1500,” ujarnya.

Sebelumnya APJI berkoordinasi dengan TP PKK Kota untuk mengkoordinir 68 Kelurahan mengumpulkan anak yatim. “Selain itu ada tambahan dari Yayasan Yatim Mandiri,” ungkapnya. “Kegiatan ini murni sumbangan dari sponsor, donatur dan pengurus APJI,” pungkasnya. (Tria/Lani)