Beranda >

Berita > Imago Bagi Santunan dan Gelar Talkshow Ramadhan


06 Juli 2015

Imago Bagi Santunan dan Gelar Talkshow Ramadhan

Bertempat di gedung Kemuning Gading Kota Bogor, Minggu (5/7) Imago Indonesia Charity mengadakan talkshow Pelajar Berbagi. Dalam kesempatan tersebut juga dibagikan santunan kepada 150 anak yatim sebagai bentuk kepedulian dan rasa sosial. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Bogor Bima Arya. 

Dalam sambutannya Bima mengatakan bulan ramadhan sebaiknya dijadikan kesempatan untuk berikhtiar semaksimal mungkin agar tidak menjadi orang-orang yang merugi. “Jadi kita ikhtiar semaksimal mungkin agar ramadhan ini kita memperoleh momentum untuk meningkatkan keimanan kita untuk bisa merasakan dan mendapatkan barokah, tidak hanya lapar dan hausnya saja,” ungkapnya. Bima juga mengaku akan mendukung kegiatan anak-anak muda yang dilakukan selama bulan ini asalkan sifatnya positif.

imago12

Sementara dalam sesi temu wicara, Bima  menyampaikan tiga kategori pemuda saat ini.  “Pertama adalah anak muda asik dengan dirinya, yaitu anak muda yang segala sesuatu dilakukan dan dijalani untuk kepentingan dirinya, tidak mau bergaul atau cuek  terhadap lingkungan sekitarnya. Kedua adalah anak muda yang galau dengan dirinya, yaitu mereka tidak mengetahui apa yang mereka inginkan, dan ketiga adalah anak muda yang sudah selesai dengan dirinya dan mereka mengetahui tujuan ke depan dan apa saja yang akan dilakukannya ke depan. Bukan semata-mata untuk dirinya, tetapi juga untuk keluarga, lingkungan, agama, dan negaranya,” urai Bima.

Ketua panitia Duan Bari menyampaikan kegiatan ini diikuti komunitas yang ada di Kota Bogor dengan tujuan untuk menumbuhkan kepedulian sosial dari para pemuda dan pelajar. “Karena jiwa kepeduliannya itu yang akan memakmurkan negeri ini,” ungkapnya. Duan Bari berharap dengan diadakannya kegiatan ini semakin banyak lagi acara-acara kepedulian sosial yang bisa ditunjukan oleh pemuda dan pelajar, sehingga meminimalisir kebiasan negatif seperti tawuran. (Met/Gus) Editor diky