Beranda >

Berita > Nuzulul Qur'an Harus Memberikan Inspirasi


07 Juli 2015

Nuzulul Qur'an Harus Memberikan Inspirasi

Peringatan Nuzulul Qur'an harus bisa memberikan sebuah inspirasi kepada masyarakat muslim dan masyarakat dunia bahwa Al Qur'an harus dipelajari, dipahami,  diajarkan, diamalkan dan didakwahkan. Hal tersebut diungkapkannya Ade Sarmili pada ceramahnya di Masjid Al Mi'raj Bogor, pada peringatan Nuzul Quran ."Al Qur'an diturunkan tidak hanya bagi orang Islam tetapi untuk seluruh umat manusia," katanya.  

Lebih lanjut menurut Ade, peringatan itu juga mengingatkan kaum muslim tentang sebuah kitab suci yang harus dijadikan sebuah pedoman dalam kehidupan. "Tidak hanya kehidupan beragama tetapi juga kehidupan bernegara,  bermasyarakat dan berintegrasi," katanya. "Jadi ajaran Al Quran bukan hanya menyangkut masalah hubungan manusia dengan Allah, tetapi juga menyangkut hubungan manusia dengan manusia," ulasnya.

Ade mengingatkan, tentang kondisi saat ini, ketika banyak orang cenderung sudah kehilangan indentitas kekuatan dan keteladanan. Dengan peringatan Nuzulul Qur'an mudah-mudahan masyarakat bisa kembali ingat, sudah sepatutnya menjadikan Qur'an sebagai rujukan dalam kehidupan keseharian manusia. (Tria/Lani).