Beranda >

Berita > Segera Dibangun Pusat Kuliner di Nyi Raja Permas


26 Juli 2015

Segera Dibangun Pusat Kuliner di Nyi Raja Permas

Truk sampah milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan berhenti sejenak. Tak menungu lama, muatannya langsung penuh dengan sampah-sampah yang telah dikumpulkan ratusan orang yang terlibat aksi bersih di Pasar Anyar pada Minggu (26/7) pagi. Aksi bersih-bersih masih berlanjut. Walikota Bogor, Bima Arya; Wakil Walikota, Usmar Hariman; dan Sekdakota Bogor, Ade Sarip Hidayat, masih berbaur dengan warga membersihkan sampah di kawasan Pasar Anyar.

aanyer33

Menurut Bima, aksi bersih-bersih hari ini memang difokuskan di Pasar Anyar karena telah dilakukan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL). “PKL kita tarik ke dalam pasar. Area luar yang sudah bersih PKL akan kita tata infrastrukturnya seperti normalisasi drainase oleh Dinas Bina Marga. Kemudian normalisasi ruang hijau oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) dan nanti akan ada pengaspalan oleh Disbima,” jelasnya.

Tahapan pertama ini, kata Bima, berjalan paralel dengan relokasi PKL untuk ditarik ke dalam dan akan dibangun juga pusat kuriner di Nyi Raja Permas. “Jadi semua kuliner yang ada di kawasan ini semua ditarik ke Nyi Raja Permas,” kata Bima. (ismet/ARW) foto; Agus/Cikal