Beranda >

Berita > Kota Bogor, Tuan Rumah SEAMBC Yang Pertama


26 Juli 2015

Kota Bogor, Tuan Rumah SEAMBC Yang Pertama

Kota Bogor mendapat kehormatan sebagai tuan rumah penyelenggara 1st South East Asia Marching Band Championship (SEAMBC) yang akan berlangsung pada 25-30 Agustus 2015 mendatang. Beberapa tempat pun menjadi venue penyelenggaraan kompetisi drum band pertama di Asia Tenggara ini.

Sebut saja, GOR Pajajaran Bogor yang menjadi lokasi pertandingan pada 28 Agustus. Kemudian di hall parkir Botani Square untuk lomba drum battle pada 26-27 Agustus 2015 dan sekitar Istana Bogor untuk lomba Street Parade pada 30 Agustus 2015.

dram12

Hal ini disampaikan Gatut Sutanta, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia Jawa Barat ketika rapat persiapan 1st SEAMBC yang juga dihadari Walikota Bogor, Bima Arya di ruang rapat 3 Balaikota pada Sabtu (25/7). “Tujuh negara pun direncanakan akan ambil bagian pada kejuaraan ini yaitu Malaysia Vietnam, Thailand, Singapura, Brunei, Filipina, dan Indonesia tentunya sebagai tuan rumah,” jelas Gatut.

Sementara itu, Bima dalam arahannya menyampaikan, rasa bangganya karena Kota Bogor mendapat kesempatan yang luar biasa dipercaya sebagai tuan rumah SEAMBC. “InsyaAllah, kita akan bekerja keras mengkoordinasikan seluruh perangkat yang ada pada jajaran Pemerintah Kota Bogor untuk mensukseskan kegiatan ini. Saya berharap selepas rapat ini, pihak panitia dapat berkoordinasi dengan Disbudparekraf, Dispenda, dan DLLAJ untuk memastikan penyelenggaraan kompetisi ini berjalan baik,” bebernya.

Bima pun berharap acara ini bukan saja lancar secara teknik, terapi juga memberikan inspirasi yang lain bagi Kota Bogor terutama dalam hal mengakselerasi prestasi drum band di Kota Bogor. (Met/Gus) editor: ARW