Beranda >

Berita > Bintek Petugas Register Kelurahan


28 Juli 2015

Bintek Petugas Register Kelurahan

Sosialisasi Bintek khusus Pencatatan Sipil digelar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). selama 2 hari dan diikuti 74 petugas register yang ada disetiap kelurahan. Acara berlangsung di Gedung Lautan, Jl. Sudirman, Bogor pada Selasa (28/07). Pembinaan teknis dikhususkan untuk melatih para petugas register di kelurahan dalam hal mendata peristiwa penting yang dialami warga Bogor, seperti kelahiran, kematian, perkawinan dan perceraian.

dukcapil112

Kepala Disdukcapil Kota Bogor, Dody Ahdiat yang  membuka secara resmi bintek ini mengatakan,  petugas kelurahan dapat menjalankan dua tugas pokoknya dengan baik, yaitu pelayanan masyarakat dan pengolahan data kependudukan. “Dengan demikian pelayanan kepada masyarakat dapat terpenuhi,” katanya.

Menurut Dodi, pembekalan akan terus berlanjut denganmemberikan ilmu kepada para petugas register kelurahan, agar petugas di kelurahan memahami dan mampu melayani warga Kota Bogor dengan baik. "Para petugas yang selalu  berhubungan dengan masyarakat harus bisa melayani dan memberikan pelayanan secara prima," ujarnya. (Cikal/Chiko/Lani) editor Mor