Beranda >

Berita > Usmar Sidak MOPDB 2015


28 Juli 2015

Usmar Sidak MOPDB 2015

Pada hari pertama Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) 2015, Senin (27/7)Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman melakukan sidak keSMK Tri Dharma 2 – 4 di  Jalan KH Sholeh Iskandar, Kota Bogor.Didampingi Kadisdik Kota Bogor, Edgar Suratman dan Kabidikmen Dinas Pendidikan, Jana Sugiana. 

Usmar menyatakan kedatangannya untuk memastikan, tidak ada lagi kegiatan perploncoan dan penekanan-penekanan yang dilakukan siswa senior. “Sekali lagi saya tegaskan tidak boleh ada  perploncoan. Semua harus berorientasi pada pendidikan, pembinaan mental semangat, nilai-nilai kepribadian dan kebangsaan tidak ketinggalan nilai-nilai moral agama,” katanya kepada para peserta MOPDB 2015.

tridharma12

Usmar juga mengingatkan para peserta untuk memanfaatkan masa orientasi dengan sebaik-baiknya agar dapat memahami program dan kegiatan sekolah. Usai memberikan arahan, Usmar berkeliling melihat bangunan SMK Tri Dharma 4 dan berdialog dengan perwakilan peserta MOPDB.

Sementara itu Kadisdik Kota Bogor, Edgar Suratman  menyatakan, pelaksanaan MOPDB harus sesuai kaidah Permendikbud No.55/2014. "Lebih menekankan inovasi para peserta,  meningkatkan rasa nasionalisme dan penguatan nilai-nilai religius,” katanya. “Yang tidak kalah penting adalah pemberian materi tentang kultur dan kearifan budaya lokal agar lebih dipahami dan diaplikasikan sehingga tidak pudar," lanjut Edgar. Ia pun berharap para peserta dapat mengetahui dan memahami semangat BogohKaBogor  dan semangat Ngabogor. (rahmat).Editor Mor