Beranda >

Berita > Bima Jajaki Kerjasama dengan Kota Yokohama


29 Juli 2015

Bima Jajaki Kerjasama dengan Kota Yokohama

Di sela-sela kesibukan mengikuti Konferensi tanggal 27 – 31 Jui 2015, Walikota bogor, Bima Arya menyempatkan diri bertemu dengan para pengusaha dan peneliti di Jepang. Pertemuan dimaksudkan untuk menjajaki kerjasama dan bantuan untuk Kota Bogor.

Bima juga diterima Wakil Walikota Yokohama, Namaru Suzuki untuk menjajaki kerjasama bidang lingkungan hidup. Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu, Bima didampingi antara lain Kepala Bapeda Kota Bogor, Suharto dan Kepala Bagian Kerjasama, Dinar Dahlia Dahlan. Sementara Namaru Suzuki didampingi para staf ahlinya. Pada kesempatan itu, Namaru berbagi pengalaman tentang proses membangun Yokohama menjadi smart city.

Yokohama merupakan salah satu kota di dunia yang didesain menjadi kota cerdas. Mereka telah memaksimalkan penggunaan teknologi dalam berbagai bidang kehidupan, khususnya dalam pelayanan publik dengan meminimalisir dampak lingkungan.

Pilihan kerjasama dengan Yokohama dinilai tepat, karena Kota Bogor sedang dikembangkan menjadi smart city. Langkah ke arah itu telah dimulai dengan mengarahkan Kota Bogor sebagai green city. (Humas Kota Bogor)