Beranda >

Berita > Pemusnahan Narkoba Isi Peringatan HANI 2015


30 Juli 2015

Pemusnahan Narkoba Isi Peringatan HANI 2015

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman beserta unsur Muspida melakukan pemusnahan barang sitaan zat narkotika dan psikotropika di plaza Balaikota Bogor, Rabu (29/7). Aksi ini dilakukan sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2015 tingkat Kota Bogor sekaligus sebagai pernyataan tegas penolakan Kota Bogor terhadap penyalahgunaan narkotika.

Barang sitaan tersebut merupakan barang bukti hasil temuan Badan Narkotika Nasional (BNN) serta Polres Kota Bogor yang terdiri dari beragam zat adiktif. Pemusnahan dilaksanakan tepat setelah upacara ikrar anti narkotika yang juga dihadiri perwakilan siswa-siswi SMP, SMA dan SMK se Kota Bogor.

Disampaikan Usmar bahwa jumlah pengguna zat narkotika dan psikotropika di Kota Bogor terus bertambah. “Kita harus memerangi narkoba bersama,” tegas Usmar.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Bogor Katarina Endang Sarwestri menjelaskan Indonesia memasuki status darurat karena tingkat penyalahgunaan narkoba telah mencapai 2,1% dari jumlah warga yang ada. (Chiko/Cikal/Lulu/Reffy/Rahmat. Foto: Agus)