Beranda >

Berita > Usmar Terima Tim Penilai BKD Awrds 2015


30 Juli 2015

Usmar Terima Tim Penilai BKD Awrds 2015

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman bersama Kepala BKPP Kota Bogor Dwi Roman Pujo menerima kedatangan tim penilai Manajemen Kepegawaian 2015dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat  di Bogor Green Room, Kamis (30/7).Tim Penilai beranggotakan 6 orang yang diketuai oleh Wahyu Mijaya tiba sekitar pukul 8 pagi. Dalam kunjungan ini, tim penilai Manajemen Kepegawaian Jabar akan mengunjungi SKPD, kecamatan, kelurahan dan dinas yang ada di Kota Bogor untuk melakukan penilaian  manajemen kepegawaian secara sampling dan acak.

Wahyu Mijaya dalam sambutannya mengatakan bahwa penilaian manajemen kepegawaian dalam ajang BKD Awards ini merupakan ajang silaturahim antara elemen kepegawaian Provinsi Jawa Barat dengan elemen kepegawaian pemerintah kota/ kabupaten se Jawa Barat. “Aturan yang ada semakin memisahkan ruang silaturahim antara provinsi dengan kota/kabupaten, diharapkan melalui ajang ini dapat menjaga silaturahim yang ada. Kami  menyakini dengan silaturahim ini secara bersama-sama kita dapat memperbaiki diri,” bebernya. Ditambahkan Wahyu ajang serupa juga digelar di tingkat nasional oleh Menpan dan BKN, namun peserta dari Jawa Barat jumlahnya masih minim.

bkdw12_1

Wahyu menjelaskan kriteria yang akan menjadi dasar penilaian diantaranya komitmen pimpinan, proses pelayanan administrasi kepegawaian, pengembangan karier yang diberikan di Kota Bogor, disiplin dan kesejahteraan ASN dan inovasi terkait kepegawaian.

Sementara itu Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman menjelaskan semangat reformasi dan birokrasi sempat diharap dapat menjadi penyegaran besar-besaran di Kota Bogor. “Namun dengan adanya peraturan baru tersebut menjadi hambatan. Ditambah lagi belum terimplementasinya amanah Peraturan ASN Tahun 2014,” ujarnya. Diakui Usmar  saat ini Kota Bogor dalam tahap menindaklanjuti standar regulasi yang ada. “Dengan keterbatasan, kita berusaha mengoptimalkan daya dan potensi yang ada, sehingga mampu untuk membina ke dalam agar kepegawaian itu dapat ditata dan dioptimalkan secara baik," kata Usmar. Sebelum melaksanakan penilaian, tim penilai menyimak beberapa hal yang telah dilaksanakan oleh BKPP Kota Bogor. (rahmat/chiko/foto:gus)