Beranda >

Berita > Tim Penilai : Ada 6 Kriteria Penilaian BKD Awards 2015


30 Juli 2015

Tim Penilai : Ada 6 Kriteria Penilaian BKD Awards 2015

Jelang BKD Awards Provinsi Jawa Barat 2015, Kamis (30/7)tim penilai yang diketuai Wahyu Mijaya melakukan penilaian terkait manajemen kepegawaian yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Kepala BKPP Kota Bogor Roman Dwi Pujo bersama staf turut mendampingi proses penilaian yang berjalan.  

Dalam keterangannya, Wahyu Mijaya mengatakan bahwa selain bentuk apresiasi dan pengharagaan atas kinerja dan pengelolaan  kepegawaian kota/ kabupaten di Provinsi Jawa Barat, kegiatan ini sekaligus merupakan bentuk silaturahmi. “Kehadiran kami untuk melihat bagaimana pengelolaan kepegawaian kota/ kabupaten yang jumlahnya sekitar 27. Dalam penilaiannya kami bagi menjadi 3 cluster. Jadi kami menjalankan 2 fungsi, formal dan sosial dalam bentuk silaturahmi," jelas Wahyu.

Selanjutnya Wahyu menjelaskan 6 kriteria penilaian dalam BKD Awards 2015. Diantaranya komitmen kepemimpinan terhadap pengelolaan kepegawaian, pelayananan administrasi kepegawaian oleh BKKP atau BKD, pengelolaan pengembangan karier bagi pegawai, kesejahteraan dan kedisiplinan pegawai, pengelolaan data kepegawaian dan inovasi-inovasi yang dilakukan.  “Penilaian yang kami lakukan memunculkan nilai plus minus disisi lain dari setiap kota/ kabupaten, semua itu akan kami sandingkan untuk kedepannya dapat dijadikan bahan evaluasi," lanjut Wahyu.

Penilaian di Kota Bogoh dimulai dari BKKP kemudian dilanjutkanke Kominfo dan BPPT-PM. Sementara  untuk wilayah kecamatan, Bogor Tengah menjadi lokasi yang dipilih oleh tim penilai beserta SKPD lain yang akan dipilih secara acak.(Chiko/foto:gus)