Beranda >

Berita > Dispenda Goes to School


30 Juli 2015

Dispenda Goes to School

Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda ) Kota Bogor, Kamis, (30/7) menggelar program Goes To School di SMA Negeri 6 Kota Bogor. Mereka memberikan informasi tentang berbagai jenis pajak daerah kepada siswa yang mengikuti Masa Orientasi Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2015 – 2016.  

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan sedini mungkin kepada masyarakat khususnya para pelajar tentang perpajakan daerah,” ungkap Kepala Bidang Pengendalian Dispenda, Hera Herianingsih.  Para peserta menerima materi tentang pajak-pajak daerah yang dikelola Pemerintah Kota Bogor berikut manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

rientasisiswai112

Kegiatan yang juga telah dilaksanakan di SMKN 1 tersebut dikemas secara lugas dan santai serta disisipi permainan dan pemberian suvenir. “Alhamdulilah telah mendapatkan respon positif dan antusias yang besar dari para siswa dan para pengajar,” lanjut Hera yang berencana akan melanjutkan program serupa di berbagai sekolah lain.

Hal itu dilakukan karena para pelajar perlu mengetahui dan memahami pentingnya pajak untuk pembangunan. “Minimal mereka bisa mengingatkan orang tuanya untuk berdisiplin membayar pajak,” katanya. Mereka juga perlu paham pajak daerah dibayarkan atas jasa pelayanan hotel, restoran, parkir dan hiburan serta penggunaan air tanah, penerangan jalan umum, pemanfaatan bumi dan bangunan serta peralihan hak atas tanah dan bangunan.

Sementara itu Ketua Masa Orientasi Peserta Didik Baru SMA Negeri 6 Kota Bogor Tahun Ajaran 2015 - 2016 Hj. Restiawati, MM bersyukur atas peran serta Dispenda pada kegiatan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDBS). “Ini untuk pertama kalinya  Dinas Pendapatan Daerah roadshow ke sekolah kami,” katanya sambil berharap para peserta didik bisa lebih memahami perpajakan. (Gus) Editor M Ridwan