Beranda >

Berita > NIES Tangani Kerjasama Jepang dan Kota Bogor


30 Juli 2015

NIES Tangani Kerjasama Jepang dan Kota Bogor

Pemerintah Jepang akan membantu Kota Bogor dalam pengelolaan lingkungan. Itulah salah satu hasil yang diperoleh dari kunjungan Walikota Bogor, Bima Arya ke Jepang dalam rangka menghadiri The International Forum for Sustainable Asia & Pasific di Yokohama, Jepang, 27 -31 Juli 20115.

Bantuan dalam bentuk alat-alat untuk mengukur polusi, gas emisi dan penggunaan energi itu akan dikucurkan melalui kerjasama antara NIES, IPB dan Pemerintah Kota Bogor. NIES – National Institute for Environmental Studies – merupakan lembaga riset terbesar dan berpengaruh di Jepang. Lembaga riset independen ini berada di bawah naungan Kementrian Lingkungan Hidup Jepang, yang berkecimpung dalam penelitian dan pendanaan bidang lingkungan hidup di Jepang dan juga dunia internasional.

NIES sedang menjalin kerjasama dengan CCROM IPB untuk meneliti upaya pengurangan emisi karbon. Pemerintah Kota Bogor juga sudah menandatangani kerjasama dengan IPB sejak tahun 2013. Untuk menindaklanjuti kesepakatan bersama tersebut, akan ditandatangani perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kota Bogor dengan CCROM IPB. ( Tim Humas)