Beranda >

Berita > Kemenhub Serahkan Hasil Penilaian Lapangan Wahana Tata Nugraha Kota Bogor


30 Juli 2015

Kemenhub Serahkan Hasil Penilaian Lapangan Wahana Tata Nugraha Kota Bogor

Hasil penilaian lapangan Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Kota Bogor tahap II dan tahap III telah diterima Pemerintah Kota Bogor. Hasil penilaian tersebut diserahkan oleh Pandu Yunianto, selaku Kepala Sub Direktorat Angkutan Jalan Direktorat Jendral Perhubungan Darat pada Kementerian Perhubungan RI, Kamis (30/07).

“Penghargaan WTN merupakan usaha peningkatan pelayanan bagi masyarakat di bidang transportasi. Kami memeriksa sistem transportasi yang ada apakah sesuai dengan aturan yang berlaku. Ini merupakan kepentingan untuk rakyat,” ujar Pandu.

disub112

Selain meminta pihak-pihak yang berwenang atas sistem transportasi di Kota Bogor, Pandu turut mengimbau warga Kota Bogor untuk terus meningkatkan kesadaran dalam berkendaraan juga dalam memelihara fasilitas bersama. “Sehingga berkendaraan lebih aman, nyaman dan selamat,” tuturnya.

Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) merupakan penghargaan tahunan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Ketersediaan dan kelayakan penataan sistem transportasi menjadi aspek penilaian penghargaan ini. (Chiko/Lulu/Refi/Lani)