Beranda >

Berita > RW 09 Kelurahan Sindangsari Jadi Lokasi Binaan P2WKSS 2016


01 Agustus 2015

RW 09 Kelurahan Sindangsari Jadi Lokasi Binaan P2WKSS 2016

Kelurahan Sindangrasa Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor diusulkan sebagai lokasi binaan program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tahun 2016. Sebagai langkah awal, Jum’at (31/7) Camat Bogor Timur Sujatmiko Balianto bersama Lurah Sindangsari Hasan Sutisna beserta perwakilan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Bogor melakukan survei pengecekan lokasi.

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada BPMKB Kota Bogor Wiwi Kartiwi mengatakan, survei ke lokasi P2WKSS di RW 09 Kelurahan Sindangsari dilakukan untuk melihat kebutuhan di lokasi. "Lewat P2WKSS kita bangun sesuatu yang tadinya tidak ada menjadi ada. Untuk infrastuktur contohnya seperti Posyandu atau PAUD. Untuk SDM nya kita membina dan mendidik 100 KK binaan pra KS," jelasnya.

sindangrasa111

Wiwi berharap kegiatan ini tidak hanya dilimpahkan mengandalkan peran pemerintah, tetapi juga didukung semangat warganya. "Mereka kita didik untuk maju dan mandiri. Kami juga akan bersama-sama dengan SKPD lainnya untuk membina lokasi P2WKSS," kata Wiwi.

Sementara itu Camat Bogor Timur Sujatmiko Balianto menyampaikan yang paling penting untuk kelancaran kegiatan ini adalah Lurah beserta jajaran LPM dan RT/ RW betul-betul memahami potret wilayah dan permasalahan apa saja yang harus diinterventensi.

Lurah Sindangsari Hasan Sutisna berharap dengan adanya program P2WKSS di Kelurahan Sindangrasa tidak hanya dapat meningkatkan kesejahteraan warga namun juga perbaikan segi fisik dan SDM. "P2WKSS ini fokusnya di RW 09, tapi seluruh komponen Kelurahan Sindangrasa kita libatkan, karena ini merupakan program Pemerintah Kota Bogor yang dicanangkan Walikota, bagaimana untuk mensejahterakan warganya khususnya di Kelurahan Sindangrasa ini," tutup Hasan. (Ismet)  editor Mor