Beranda >

Berita > Usmar Hadiri Liqo Syawal HTI Kota Bogor


03 Agustus 2015

Usmar Hadiri Liqo Syawal HTI Kota Bogor

Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman dan Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menghadiri acara Liqo Syawal Keluarga Besar Hizbut Tahrir Indonesia Kota Bogor, di Mesjid Raya Bogor, pada Sabtu (1/8). Turut hadir mendampingi Ketua MUI Kota Bogor, KH Adam Ibrahim dan perwakilan unsur Muspida Kota Bogor.

Usmar dalam sambutannya, mengatakan selain bahagia, ada juga rasa kesedihan selepas kedatangan bulan suci Ramadhan. “Karena tidak ada yang bisa memastikan apakah kita akan bertemu dengan Ramadhan  berikutnya,” sebut Usmar. Ia pun berharap keluarga besar HTI kota Bogor dapat terus bersinergi dengan ulama dan umaro untuk memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara ini. “Minimal untuk lingkungan keluarga umumnya untuk umat islam keseluruhan. Semoga kita mampu membawa perubahan bagi Kota Bogor," kata Usmar.

Acara dilanjutkan dengan talkshow yang dipandu oleh Cahyono Sutra Dalang dengan menghadirkan nara sumber, salah satunya mantan rocker kondang yang berhijrah menjadi da'i kondang, Ustadz Harri Moekti. Materi yang diangkat adalah momentum dan pengalaman personal dalam berhijrah dari manusia yang pernah bergelimang duniawi menjadi insan yang lebih baik dan bermanfaat bagi umat, menunjuki umat ke jalan yang benar, jalan yang diridahi Allah SWT. Nara sumber yang kedua Ustadz Rahmat Kurnia yang mengangkat tema makna perubahan umat.

1-8-2015 Liqo Syawal HTI Bogor (3)

Ketua DPD 2 HTI Kota Bogor, Muhammad Irfan menyebut saat ini tantangan yang dihadapi umat islam sangatlah besar. “Tantangan itu, dalam bentuk neo liberalisme yang tidak hanya memisahkan tetapi sudah menjauhkan umat islam dari syariah. Ini adalah momentum yang luar biasa, semoga Allah SWT memberi hidayah bagi orang-orang yang belum tercerahkan," kata Irfan. (rahmat) editor: ARW