Beranda >

Berita > Bima: Kuliah Adalah Masa-Masa Paling Indah


03 Agustus 2015

Bima: Kuliah Adalah Masa-Masa Paling Indah

Menurut Walikota Bogor, Bima Arya, masa kuliah adalah masa-masa yang paling terindah bukan masa SMA. Saat kuliah setiap orang dituntut untuk mandiri, mengerjakan segala sesuatu seorang diri dan menemukan hal-hal yang baru. Hal ini disampaikan Bima saat acara pelepasan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, di Halaman Dalam Universitas Pakuan, Jum'at (31/7).

"Karena itu untuk menikmati masa-masa indah tersebut kita harus seimbang. Selama ini masa kuliah selalu saya gambarkan dalam tiga kata buku, pesta (gaul) dan cinta,"  ujar Bima yang sontak mendapat sambutan tepuk tangan dan sorak para peserta KKN.  "Buku diartikan rajin baca buku, rajin belajar agar mendapat nilai IPK yang memuaskan. Pesta bukanlah pesta yang tidak jelas, tetapi lebih ke pergaulan agar tidak kudet (kurang up date), saat kita turun ke masyarakat kita harus tahu perkembangan-perkembangan yang sedang terjadi. Yang terakhir adalah cinta. Baca buku, oke. Gaul, oke. Baca dan gaul tanpa cinta, akan terasa hampa. Karena itu, nikmatilah masa-masa yang sekarang kalian miliki," cetus Bima.

0001

Bima hadir dalam acara pelepasan itu bersama rektor Universitas Pakuan, Bibin Rubini, dan Sekretaris Yayasan Damandiri, Subiakto Tjakrawardaya serta perwakilan pihak dan beberapa universitas di Kota Bogor. (rahmat/lulu/reffi/foto:gus) editor: ARW