Beranda >

Berita > Tanah Baru Terbaik Tingkat Nasional


03 Agustus 2015

Tanah Baru Terbaik Tingkat Nasional

Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-70, Kelurahan Tanah Baru, menorehkan prestasi hebat dengan berhasil meraih Juara 1 Tingkat Nasional untuk kategori terbaik dalam pelaksanaan  program-program KB, Kesatuan Gerak PKK dan Kesehatan. Penyerahan penghargaan diberikan pada puncak  acara Hari Keluarga Nasional  (HARGANAS)  XXII di Lapangan SUNBRUST, Tangerang Selatan, Sabtu (1/8). Penghargaan yang diterima adalah Penghargaan Pakarti Utama I.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dan diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK kota Bogor, Yanne Ardian yang didampingi oleh Walikota Bogor, Bima Arya. Acara penghargaan ini merupakan program rutin yang diselenggarakan pemerintah pusat melalui BKKN dan TP PKK Pusat sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas usaha, upaya dan kinerja kader dan pengurus TP PKK kota/ kabupaten dalam menjalankan program KB dan kesehatan . Selain Kota Bogor, penghargaan Upakarti Utama I diterima oleh Kabupaten Buleleng, Bali untuk kategori kabupaten.

Prestasi ini menurut Lurah Tanah Baru, Sihabudin adalah kebanggaan bersama. "Sebagai Lurah Tanah Baru dan sebagai warga Kota Bogor, saya merasa sangat bangga dan haru atas prestasi yang diraih. Ini merupakan hasil perjuangan, kerja keras dan pengorbanan semua pihak. Mulai dari warga, kader, pengurus serta pemegang kebijakan. Kerja keras kami selama setahun terbayar sudah, pengorbanan para warga dan kader mendapatkan ganjaran yang setimpal," ujar Sihabudin.

Hal senada disampaikan Ketua TP PKK Bogor Utara, Dian Asep Kurtiwa. "Semua ini berkat kerjasama dan dukungan masyarakat, setiap perlombaan yang diikuti baik tingkat kelurahan, kecamatan, kota, provinsi maupun nasional, ujung tombaknya adalah warga. Merekalah sumber kami dalam mendapatkan data, semoga prestasi ini dapat menginspirasi dan memotivasi para warga, kader, pengurus dan pihak lainnya agar dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan,” ujar Dian. 

Sekarang PR yang menanti, sambungnya adalah mempertahankan prestasi yang telah diraih, memotivasi masyarakat, kader dan pengurus untuk mempertahankan dan meningkatkan, khususnya peningkatan dalam pelayanan kepada warga. “Semoga prestasi ini dapat memotivasi wilayah lain untuk dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan prestasi agar mendapatkan prestasi," harapnya.
Yanne, selaku Ketua TP PKK kota Bogor, juga merasakan kebanggaan yang sama. “Hakikatnya penghargaan yang diraih  adalah kerja keras seluruh warga Kota Bogor. Semoga penghargaan ini dapat mendorong pihak-pihak terkait untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat Kota Bogor, terkait pelayanan KB dan kesehatan," ujar Yane. (rahmat) editor: ARW