Beranda >

Berita > Pemerintah Kota Bogor Bentuk Tim Inventarisasi Aset


03 Agustus 2015

Pemerintah Kota Bogor Bentuk Tim Inventarisasi Aset

Sampai dengan 31 Desember 2014, aset inventaris Pemerintah Kota Bogor diperkirakan mencapai Rp5,3 trilyun. Namun dalam jumlah tersebut, diantaranya terdapat sejumlah aset senilai Rp 1,2 trilyun yang rinciannya belum teridentifikasi.

Untuk menyikapi hal tersebut, maka Pemerintah Kota Bogor menetapkan tanggal 1 Agustus 2015 sebagai hari dimulainya gerakan mengidentifikasi inventaris dan aset Kota Bogor. Gerakan ini diawali dengan membentuk tim secara serentak di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Tim ini akan bertugas untuk mengidentifikasi dan menginventarisir aset Kota Bogor selama 30 hari kerja.

Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, menilai gerakan ini merupakan solusi dalam menetapkan jumlah aset-aset yang dimiliki Pemerintah Kota Bogor, sehingga diharapkan pada akhirnya Pemerintah Kota Bogor bisa meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam setiap laporan pengelolaan keuangan dan aset daerah. “Mari bekerjasama mewujudkan WTP Kota Bogor tahun 2016, dengan rincian aset yang dapat ditampilkan dalam neraca dengan jelas,” ajak Ade Sarip Hidayat, Sekretaris Daerah Kota Bogor pada acara Sosialisasi Inventarisasi Barang Milik Daerah. (Chiko-mor, foto:Ismet)