Beranda >

Berita > Fly Over Direncanakan Dibangun di Perlintasan Kereta


03 Agustus 2015

Fly Over Direncanakan Dibangun di Perlintasan Kereta

Untuk mengurai kemacetan yang terjadi di pintu perlintasan kereta api dan menjaga keselamatan pengguna kendaraan yang melintas, Pemerintah Kota Bogor tahun depan berencana akan membangun Fly Over. Hal tersebut diungkapkan Walikota Bogor Bima Arya usai melakukan peninjauan ke pintu perlintasan kereta api di JL. RE. Martadinata, Senin (3/8).

Menurut Bima karena kemacetan di pintu perlintasan ini sangat mendesak dan banyak dikeluhkan masyarakat, maka langkah pertama yang akan dilakukan melebarkan jalan dan menebang pohon disisi jalan arah ke Haur Jaya. Kedua, akan dipasang pembatas water barier agar pengendara sepeda motor tidak berpindah jalur yang membuat jalan bertambah macet.

“Saya juga akan berbicara dengan PT. KAI apabila memungkinkan  agar di jam-jam sibuk durasi waktu kereta diatur tidak terlalu cepat sehingga penumpukan bisa berkurang,” ujar Bima. Mengenai Fly Over menurut Bima yang didampingi Kepala Dinas Pengawasan Bangunan dan Permukiman Boris Darusman, Camat Bogor Tengah Rahmawati dan Lurah Cibogor Ramli Sahibu, serta Kapolsek Bogor Tengah, tidak hanya dibangun di RE. Martadinata tetapi juga di Kebon Pedes dan MA. Salmun. (Tria/Lani).editor Mor