Beranda >

Berita > Pemerintah Kota Bogor Launching PATEN


04 Agustus 2015

Pemerintah Kota Bogor Launching PATEN

Guna meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan kepadamasyarakat serta efisiensi pelayanan, Pemerintah Kota Bogor mulaimenerapkan sistem Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Kota Bogor.

Launching Penerapan Sistem PATEN Kota Bogor dilakukan  Walikota Bogor, Bima Arya, Senin (3/8) di Aula Kantor Kecamatan BogorTengah. Dihadiri Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Bogor Najamudin, Kepala BagianAdministrasi Pemerintahan Herry Karnadi, jajaran Camat dan Lurahse-Kota Bogor.

Menurut Bima, kewenangan apabila dipegang orang-orang yang amanah, akan  menjadi mata pisau yang memberikan kemaslahatan. Pemerintah pun akan lebih dekatdengan warganya dan otoritas digunakan untuk kemaslahatan. “Tetapidi tangan pemimpin atau aparat yang tidak amanah, kekuasaan bukannya digunakan untuk dekat dengan rakyat namun malah semakin menjauh,” katanya.

Melalui Perwali No. 11 Tahun 2015, ada beberapa kewenangan yang dilimpahkan  Pemerintah Kota kepada pemerintah kecamatan, baik perizinan maupun non perizinan.  “Semuanya yang betul-betul bisa digunakan semata-mata untuk mendekatkan  Pemerintah kepada warga masyarakat dan untuk meningkatkan pelayanan,” kata Bima yang menutuplaunching dengan menyerahkan dokumen Perwali kepada 6 Camat se-kota Bogor. (Tria/Lani)