Beranda >

Berita > Kota Bogor Dinilai BKPP Jawa Barat


05 Agustus 2015

Kota Bogor Dinilai BKPP Jawa Barat

Pengelolaan kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kota Bogor sedang dalam penilaian Badan Keegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Provinsi Jawa Barat. Hal itu terjadi karena seperti kota dan kabupaten lainnya, BKPP Kota Bogor tengah mengikuti Lomba Manajemen Kepegawaian Provinsi Jawa Barat Tahun 2015. Hasil lomba akan diumumkan pada 19 Agustus 2015 nanti yang bertepatan dengan peringatan HUT Provinsi Jawa Barat ke-70.

“Lomba ini merupakan sarana strategi untuk mewujudkan management kepegawaian yang BAIK,” menurut Ida Priatni, Sekertaris BKPP Kota Bogor. BAIK sendiri  diartikan sebagai Bermutu, Akuntabel, Inovatif, dan Kreatif dan menjadi standar yang harus dicapai dalam kepengurusan BKPP.

Untuk memenuhi kriteria Inovatif, BKPP Kota Bogor tekah membuat aplikasi untuk mempermudah pelayanan kepegawaian secara online. Selain mengelola website SIMPEG dan twitter BKPP Kota Bogor. “Dalam waktu mendatang,  kami merencanakan pembuatan website untuk cuti online, kenaikan gaji berkala online dan aplikasi-aplikasi lainnya yang dapat menunjang kinerja kepegawaian,” lanjut Ida.

Dalam lomba ini terdapat enam indikator yang dinilai.  Terdiri dari Komitmen pemimpin, Pengelolaan Data dan Informasi Pegawai, Administrasi Kepegawaian, Pengembangan Pegawai, Kesejahteraan dan Disiplin Pegawai, dan Inovasi dan Pelayanan Pegawai.(Indra/Nadya,foto: Lani) editor Mor