Beranda >

Berita > Usmar Resmikan Penggunaan Aksara Sunda di Papan Nama SD Margajaya I


26 Agustus 2015

Usmar Resmikan Penggunaan Aksara Sunda di Papan Nama SD Margajaya I

Walikota Bogor Usmar Hariman resmikan penggunaan aksara Sunda di selubung papan SD Negeri Margajaya I Kecamatan Bogor Barat, Rabu (26/8). Sebelumnya, acara diawali dengan penguntingan pita oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Edgar Suratman. Camat Bogor Barat Irwan Gumelar, Kepala SDN Margajaya I Moch. Hamzen serta Ketua Komite SDN Margajaya Ginting turut menyaksikan prosesi tersebut.

Dalam sambutannya Usmar mengatakan penggunaan aksara sunda di papan nama ini merupakan salah satu langkah untuk membudayakan dan melestarikan budaya sunda. “Saya mengapresiasi langkah SDN Margajaya I dengan  para budayawan untuk memulai kegiatan ini.  Mudah-mudahan langkah ini bisa diteruskan oleh sekolah lain yang ada di Kota Bogor,” harap Usmar.

margajaya112

Hal senada juga disampaikan Kepala Disdik Kota Bogor Edgar Suratman yang mengapresiasi penggunaan aksara sunda di papan nama SDN Margajaya I. “Intinya kita menggerakan Bogor Ka Bogor, kalau Bogoh Ka Bogor harus ngabogor. Ngabogor ini bisa pahami oleh semuanya,” harap Edgar.

Sementara itu Kepala SDN Margajaya I Moch. Hamzen  menyampaikan penggunaan aksara sunda di selubung papan SD Negeri Margajaya I merupakan langkah mendukung program Bogoh Ka Bogor. “Penggunaan aksara sunda berkaitan juga dengan program Rebo Nyunda yang sudah dilaksanakan di Kota Bogor,” ungkapnya. (met/lan/gus)  editor Diky