Beranda >

Berita > Pelatihan Pemulasaraan Jenazah Resmi Ditutup


26 Agustus 2015

Pelatihan Pemulasaraan Jenazah Resmi Ditutup

Pelatihan pemulasaraan jenazah tingkat Kota Bogor tahun 2015 resmi ditutup Rabu (26/8) oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat. Pelatihan berlangsung selama tiga hari dimulai 24 Agustus lalu dan berlangsung di SMA Plus YPHB Kota Bogor.

Dalam kesempatan tersebut Ade Sarip mengatakan perlu kaderisasi dalam amil pengurus pemulasaraan jenazah. terpelihara. “Karena tidak semua orang ingin terjun di bidang ini, jadi saya bersyukur ada inisiatif pelatihan ini. Semoga mereka bisa implementasi tanggung jawab di masyarakat,” ungkapnya. Para  peserta pelatihan pemulasaraan jenazah ini nantinya akan diberi pelatihan lebih lanjut di Masjid At Taqwa Balaikota Bogor untuk meningkatkan keterampilannya.

mulasaranjenajah12

Sementara itu Kasubag Keagamaan pada Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Kota Bogor H. Arif menyampaikan, kegiatan pelatihan pemulasaraan jenazah diikuti 130 orang peserta terdiri 75 orang laki-laki dan  55 orang perempuan. “Mereka sudah diberikan pembekalan, pengetahuan, dan penambahan wawasan dengan narasumber diantaranya dari Dinas Kesehatan Kota Bogor yang berbicara kaitan kesehatan dalam mengurus jenazah dan dari Dinas Sosial yang berbicara kaitan gejala-gejala sosial di masyarakat,” urai H. Arif yang juga bertindak selaku Ketua Pelaksana.

DIjelaskan pula oleh H. Arif bahwa telah dibentuk forum komunikasi petugas pemulasaraan jenazah. “Forum ini untuk saling bersilaturahim, berkomunikasi dan berbagi di dalam pelaksanaan nanti apabila aplikasi di lapangan banyak menemukan kendala-kendala,” jelas Arif. (Met/Gus) editor Diky