Beranda >

Berita > Aliansi Serikat Buruh Temui Sekda Kota Bogor


27 Agustus 2015

Aliansi Serikat Buruh Temui Sekda Kota Bogor

Usai mengikuti apel pagi, Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat  menerima perwakilan Aliansi Serikat Buruh Kota Bogor, di Ruang Rapat Sekda, Kamis (27/8). Didampingi Asisten Bidang Kemasyarakatan, Toto S. Ulum, Kepala Disnakersostrans Kota Bogor, Anas Rasmana dan Kepala Bagian Humas, Encep Moh. Ali Alhamidi.

Pada pertemuan itu  Aliansi Serikat Buruh Kota Bogor diwakili Dewan Pengurus Pusat Serikat Buruh Pusat, Zulkipli dan Cecep Saepulloh. Mereka membahas perihal pemberlakuan ketentuan PP No. 45 Tahun 2015 yang sudah direvisi PP No.60 Tahun 2015 yang terkait dengan  jaminan  sosial bagi tenaga kerja.

Menurut Zulkipli, masih banyak buruh yang belum memahami berbagai ketentuan tersebut. Akibatnya sempat muncul kesalahpahaman antara para buruh dan BPJS, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Pada kejadian itu menurutnya, yang terlibat bukan  anggota Serikat Buruh Kota Bogor.

diserbu111

Menanggapi informasi tersebut, Ade Sarip menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara antara buruh dan pengusaha “Juga perlu ada sosialisasi yang bisa membuat buruh paham betul hak-hak mereka tentang jaminan sosial,” katanya.

Melalui kesempatan ini pula, Aliansi Serikat Buruh Kota Bogor menyampaikan rencana kegiatan tahun 2016. Terutama kegiatanHari Buruh Sedunia yang lazim di sebut Mayday. Menurut Zulkipli, pihaknya tetap akan mengadakan kegiatan sosial. “Tahun kemarin kami membagikan paket sembako, Insya Allah di Tahun 2016 kami akan mengadakan sunatan massal bagi anak yatim maupun anak para buruh yang secara ekonomi tidak mampu.” tutur ZulkIpli. (rahmat) MOR